SmartVoice TTS dan Cara Pengaturannya



SmartVoice TTS merupakan Mesin Text To Speech untuk Android yang memiliki beberapa keunggulan seperti mendukung pengucapan emoticon.
Smart Voice memiliki suara bawaan sendiri saat baru pertama kali menginstal paket, namun hanya tersedia dalam bahasa Rusia. Untuk menggunakan suara bahasa lain perlu menambahkan data suara yang bisa diambil dari Voice Nuance vocalizer.
Baca Juga:

Download-data-suara-untuk Smart Voice
Keunggulan lain SmartVoice TTS memiliki kemampuan deteksi bahasa tulisan dengan cepat seperti Auto TTS, inilah yang secara singkat akan dibahas tentang bagaimana cara mengatur SmartVoice agar selain membacakan teks bahasa indonesia juga bisa membacakan teks bahasa lain, Contoh teks arab.
Caranya adalah sbb :
Download SmartVoice beserta Data Suara Indonesia Damayanti (53mb) dan Data Suara Arab Laila, Maged dan Tariq.
Download 71 MB disini
Atau jika ingin download SmartVoice saja
Download SmartVoice 2.7.7.apk 13 MB
Buka dan Ekstrak, lalu instal SmartVoice 2.7.7.apk dan pindahkan folder VocalizerEx berikut isinya ke folder utama penyimpanan perangkat.
Kemudian langkah selanjutnya masuk aplikasi "SmartVoice Setting" yang sudah diinstal tadi, buka "Automatic language switching setup", pada opsi "automatic language detection by text nature" pilih arab.
Dan pada opsi "continue to use chosen language until another one will be recognized" pilih bahasa indonesia.
Nah, itu saja yang perlu diatur, Silahkan keluar dari aplikasi SmartVoice Setting. Selanjutnya langkah terakhir. Aktifkan SmartVoice TTS sebagai mesin Text To Speech melalui pengaturan system, buka <Bahasa & masukan, <Opsi Teks ke ucapan, kemudian pilih SmartVoice TTS lalu "oke".
Selesai...
Salam!
Pos terkait:
» Ingin mencoba Smart voice yang memakai bahasa Indonesia?
Buka di sini

Mesin TTS lainnya
» Eti-eloquence-tts.
» Vocalizer Arabic

Lokasi: Tangerang

6 komentar:

Komentari